Wednesday, November 19, 2008

Menyimpan papa dalam kenangan....

Tiap orang punya cara sendiri buat mengenang seseorang yang penting.
Baru sadar belakangan ini.......

Mama, mengenang papa dengan cara menyimpan beberapa benda kesayangan papa. Mulai dari kaca mata, jam tangan sampe jam saku kesayangan papa. Sampe bela-belain itu jam saku dibawa ke tukang jam buat ngelepas batrenya biar gak bikin mesinnya rusak.
Adekku yang cowo, sengaja beli hp baru biar hp papa yang selama ini dia pake bisa di"museum"kan, katanya biar buat kenang-kenangan ajah. Soalnya itu hp dibeli papa dengan susah payah.
Adekku yang cewe, dia gak mau kamar papa sejak hari papa pergi ampe sekarang.
Mungkin dia nggak mau ingat kenangan-kenangan menyedihkan di kamar itu semasa papa sakit. Mungkin dia cuma mau nyimpen kenangan manis ajah....mungkin lho...
Aku....aku sering bikin masakan kesukaan papa, meski cuma aku yang doyan....suamiku gak doyan....hehehe...
Tiap denger lagu "Ku mau cinta Yesus selamanya", mati-matian aku nahan air mata, bukan karena tersentuh liriknya tapi itu lagu kesukaan papa. Masih jelas di kupingku suara papa yang pas-pasan nyanyi lagu itu. Bahkan papa masih berusaha nyanyikan lagu itu meski suaranya udah mulai hilang karena penyakitnya....OMG...

Buat semua yang masih punya ortu lengkap, bahagiakan mereka sekarang juga.
Kalo sudah pergi salah satu ato bahkan keduanya, baru terasa.....meski kangen nggak bisa ketemu, denger suaranya aja udah gak bisa....

1 comment:

Unknown said...

memang kehilangan kasih sayang orang tua sangatlah menyakitkan dan menyedihkan. semua itu akan membekas dihati sampai kapanpun. kita hanya bisa jadikan sebagai kenangan yg tak terlupakan seumur hidup. saya juga baru mengalaminya setahun yg lalu. papa saya meninggal akibat penyakit kanker. simak kisahnya di www.ellysurjati.blogspot.com thanks.